Polsek Ujungpangkah – Keseriusan jajaran kepolisian dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 memang patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, hampir setiap hari dan malam petugas Kepolisian dalam hal ini Polres Gresik Beserta jajaran  berjibaku melakukan edukasi, kampanye hingga penegakan disiplin protokol kesehatan demi menekan laju penyebaran Covid-19. Selasa (02:02:2021)

Baru-baru ini, Polres Gresik  kembali menggelorakan patuh protokol kesehatan dengan`Disiplin Bermasker`.  dimaksudkan untuk mendorong masyarakat lebih disiplin menggunakan masker saat beraktivitas.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek
Ujungpangkah AKP Sujito. SH mengatakan gerakan ini merupakan kampanye progresif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang arti penting menggunakan masker guna memutus mata rantai Covid-19.

Penggunaan masker tidak sebatas hanya sebagai asesoris belaka tetapi lebih kepada fungsi sebagai alat pelindung diri dari penularan Covid-19. Gerakan Trenggalek Bermasker ditujukan kepada semua lapisan masyarakat tanpa kecuali dengan mengedepankan pola persuasif humanis dan sosialisasi berkesinambungan.

“Ada beberapa kegiatan yang kita lakukan diantaranya sosialisasi secara masif, pembagian masker kepada masyarakat dan penindakan tegas bagi yang melanggar protokol kesehatan. Semua untuk kebaikan dan keselamatan masyarakat kabupaten Gresik Dan Sekitarnya .

Terkait disiplin penggunaan masker, Kapolres Gresik telah menginstruksikan jajarannya untuk membagikan masker kepada masyarakat khususnya komunitas yang rentan terhadap penularan Covid-19.

Menurut kapolsek Untuk hari ini, kita telah bagikan sedikitnya 100  masker untuk masyarakat”
Sejak siang hari tadi pihaknya telah membagikan Masker  diseputaran Pasar Ujungpangkah untuk membagikan masker .

Tak berhenti disitu, pihaknya juga membagikan masker kepada para pengendara motor dan mobil serta becak  yang lewat dan  berada di sekitaran pasar. (Yons)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here