Bacasaja.info – Kapolrestabes Surabaya mendapat dukungan baik dari masyarakat karena telah berinisiatif membuat program “Arek Suroboyo Wani Donor Plasma Konvalesen”. Pendekatan program tersebut dimulai dari personil kepolisian dan menyebar ke masyarakat sipil lainnya.

Pada realisasinya, cukup banyak membuahkan hasil yang positif. Hal ini disambut oleh para penyintas Covid-19 yang telah berjuang melawan virus tersebut, sehingga dapat mengikuti program donor plasma konvalesen.

“Kami galakkan komunitas-komunitas untuk secara kolektif mengadakan screening donor plasma konvalesen difasilitasi oleh PMI kota Surabaya dan pemerintah kota Surabaya. Agar lebih banyak yang bisa mendonorkan plasma darah konvalesennya kepada sesama penyitas Covid 19,” kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol J.E. Isir, Rabu (10/2/2021).

Untuk menambah minat masyarakat penyitas Covid 19, Kapolrestabes Surabaya memberikan penghargaan berupa piagam sebagai wujud rasa terimakasih atas kesediaan penyitas Covid 19 yang berhasil sembuh melawan virus yang membantu mendonorkan plasma darah konvalesen mereka.

Baca Juga: Jambret Dihajar Masa di Surabaya

“Tentu ini bukan bagian dari tujuan kita (penghargaan). Tetapi bagaiamana kita bisa bermanfaat buat orang lain. Kalau bisa dibilang, sebagai investasi akhirat nanti. Kebaikan kawan-kawan, kerelaan kawan-kawan ini bisa menambah harapan hidup bagi yang lainnya. Terutama bagi orang yang terpapar Covid 19 dengan tingkat sedang hingga berat,” imbuhnya.

Kapolrestabes Beri Reward dalam Program Donor Plasma Konvalesen

Pemberian penghargaan tersebut diberikan di Lapangan B depan Gedung Bhara Dhaksa Polrestabes Surabaya pada pagi hari tadi. Setidaknya ada 43 orang yang menerima penghargaan dari Kapolrestabes Surabaya. Mereka terdiri dari 36 anggota polisi, seorang TNI, seorang jurnalis dan lima warga lainnya.

Baca Juga: Polisi Surabaya Gencarkan Donor Plasma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here