Berita Polisi Indonesia

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Beber Keunggulan Dan Manfaat Eksistensi Mobil INCAR

Beritapolisi.net

Integrated Node Capture Attitude Record (INCAR) merupakan mobil patroli polisi inovasi dari Polda Jatim, yang dilengkapi kamera canggih untuk meningkatkan integritas kebijakan lalulintas berbasis elektronik.

Hal itu diungkapkan Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si., kala menjelaskan keunggulan dan eksistensi Mobil INCAR di Satpas Colombo, Senin (04/04/2022).

Dijelaskan Teddy, bahwa eksistensi terobosan tersebut adalah salah satu sarana kepolisian lalulintas dalam pelaksanaan patroli, dengan berkeliling di sejumlah ruas jalan dan secara otomatis akan merekam setiap pelanggaran yang ditemui.

“Identitas pelanggar langsung terintegrasi dengan data kependudukan. Nantinya, para pengendara akan mendapat surat tilang ke kediaman masing-masing. Mereka akan diarahkan untuk mengikuti sidang hingga membayar denda sesuai jenis pelanggaran,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, jika keunggulan inovasi itu dinilai mampu mengubah image dan citra polisi lalulintas di bidang penegakan hukum, pelanggaran lalulintas, hingga kejadian laka lantas.

“Dengan begitu, masyarakat dapat merasakan langsung manfaat hadirnya Mobil INCAR, khususnya di Kota Surabaya ini,” harap Teddy.

“Selain itu, inovasi Mobil INCAR sasaran utamanya yakni, sebagai upaya Satlantas Polrestabes Surabaya membudayakan tertib dalam berlalulintas di jalan,” pungkasnya

Pos terkait

Sambut HUT Bhayangkara Polres Tanah Laut Laksanakan Bhakti Sosial Dan Vaksinasi Serentak

admin

Wajib Tahu 14 Kasus Hukum Jessica Wongso di Australia, Ngeri! Enggak Cuma Kopi Sianida

admin