Berita Polisi Indonesia

Pastikan Arus Mudik Aman Kasat Lantas AKBP Teddy Chandra Dampingi Kapolrestabes Surabaya Cek Pos Pengamanan

Pastikan lalu lintas berjalan lancar, Kapolrestabes Surabaya di dampingi Kasat Lantas Polrestabes Surabaya tinjau kesiapan anggota jelang arus mudik idul fitri 1443 H/2022 di Pos Pam Bundaran Waru dan Pos Pam Tegalsari, Rabu (05/05/2022).

Kombes Pol. Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han., Kapolrestabes Surabaya di dampingi Kasat Lantas Polrestabes Surabaya
AKBP Teddy Chandra, S. I. K., M. Si menyatakan bahwa peninjauan kesiapan anggota ini bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas dan gangguan kamtibmas adanya arus balik yang terjadi di titik batas kota.

Sementara Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra, S. I. K., M. Si mengatakan peningkatan kepadatan lalu lintas saat arus mudik terjadi. Dia memastikan, Satlantas Polrestabes Surabaya telah menerapkan sejumlah rekayasa untuk mengantisipasi peningkatan kendaraan arus mudik, terangnya.

“Kepadatan lalu lintas diperkirakan terjadi saat arus mudik berlangsung. Tapi kami sudah melakukan rekayasa-rekayasa. Termasuk juga di traffic light-traffic light kami akan memprioritaskan untuk kendaraan yang akan keluar Surabaya,” ujarnya.

Tidak hanya itu, untuk mengantisipasi kepadatan yang lebih parah, Satlantas Polrestabes Surabaya sudah berkoordinasi dengan Satlantas Polresta Sidoarjo untuk melakukan penarikan arus lau lintas di jalur A Yani-Waru.

“Karena jalur-jalur di Surabaya ini kan lebih luas, nih. Masuk sidoarjo itu, kan, agak menyempit. Dari Surabaya kan ada tiga lajur, masuk sidoarjo hanya dua lajur. Itulah kenapa terjadi kepadatannya di wilayah Sidoarjo,” pungkasnya.**

Pos terkait

Satlantas Polrestabes Surabaya Laksanakan Rekayasa Lalu Lintas, Hingga Bersih Bersih Pasca Demo Ojol

admin

Bhabinkamtibmas Polres Tanah Laut Berikan Penyuluhan Untuk Warga Terkait Penyakit PMK

admin

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) memberikan penghargaan Presisi Award, kepada Kepolisian Resor Tanah Laut

admin