Berita Polisi Indonesia

Buat Resah Warga Pencuri Kotak Amal Berhasil Diamankan Polsek Pelaihari

Polsek Pelaihari, Polres Tanah Laut, Polda Kalsel berhasil mengungkap kasus pencurian kotak amal yang telah membuat resah warga warga Tanah Laut.

Aksi pencurian kotak amal yang terekam CCTV sehingga menjadi viral di media sosial, dilakukan oleh dua pasutri di Jalan Raya takisung, tepatnya di Depo isi ulang air minum Al barokah Kelurahan Karang Taruna Pelaihari.

Dalam rekaman CCTV, tampak pelaku sepasang pasutri ini menggunakan kendaraan roda matic dengan pura pura mengisi galon isi ulang air minuman. Saat korban lengah, pelaku perempuan mengambil kotak amal dan dimasukan kedalam kantong plastik yang dibawanya, setelah itu ditaruh di motornya.

Kepada awak media IPDA May Felly Manurung, S.H, M.H, Senin (6/6) mengatakan keadua pelaku telah diamankan di rumah orang tua pelaku di Kelurahan Angsau, Pelaihari pada Minggu (5/6/22) sekira pukul 10.00 Wita.

“Kedua pelaku ini sepasang suami istri. Kegiatan tindak pidana yang dilakukan UG dan IA ini ternyata tidak hanya dilakukan disitu saja, pada tanggal 1 mei pelaku juga mengambil handphone milik salah satu karyawan toko parfum di Pelaihari, sampai saat ini handphonenya digunakan oleh pelaku,” ungkapnya.

Terhadap diri tersangka kita lakukan penahanan. Namun, pelaku perempuan karna masih dibawah umur, maka IA akan dilakukan pembinaan secara anak melibatkan ketua lingkungan dan dinas terkait.

Sementara itu, pelaku laki-laki UG dilanjutkan penyidikan dan dijadikan tersangka. Menurut Kapolsek, pelaku selama ini sangat meresahkan lingkungan warga pelaihari.

“Pelaku kita jerat dengan pasal 362 KUHP tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun,” ujar Ipda May Felly

Terima kasih kepada masyarakat yang sudah mendukung dan memberikan informasi hingga pelaku bisa kita amankan.

Kami menghimbau kepada seluruh warga pelaihari dan sekitarnya untuk selalu waspada terhadap barang – barang berharganya, simpan di tempat yang aman, jangan mudah percaya meletakkan dimana saja.

“Karna kejahatan kapanpun bisa terjadi, dan jangan sampai kita menjadi korban aksi kejatan tersebut” Pesan Kapolsek.

Pos terkait

Kapolrestabes Surabaya Hadiri Akselerasi Vaksinasi Booster Untuk Negeri

admin

Viral Kapolrestabes Surabaya Borong Dagangan PKL Untuk Massa Aksi Unjuk Rasa

admin