Seorang anak lelaki bernama Febi (4 tahun) yang berdomisili di Kampung Komodo, diketahui telah digigitnya oleh seekor biawak komodo pada hari Sabtu 16 Januari 2021 siang hari (perkiraan kejadian pukul 13:30 WITA).

Terkait kejadian tersebut, Balai Taman Nasional Komodo akan melakukan pendalaman informasi dari petugas resort Kampung Komodo dan individu lainnya guna memperoleh informasi akurat terkait kronologis kejadian.

Baca Saja : Bioglass Bohong Begini Faktatanya

Kepala SPTN Wilayah II mewakili Kepala Balai Taman Nasional Komodo, mendatangi korban beserta keluarganya di Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo. Selain itu, Balai Taman Nasional Komodo juga akan memberikan bantuan, khususnya terkait penanggulangan biaya perawatan di RS tersebut;

Baca Saja : Manfaat Bioglass

Sementara biawak Komodo yang mengigit bocah tersebut telah dievakuasi ke Resort Loh Sebita Pulau Komodo guna menghindari konflik satwa liar dengan manusia yang berkelanjutan. Serta untuk mengantisipasi kejadian serupa agar tidak terjadi lagi di kemudian hari.

Selanjutnya, Balai Taman Nasional Komodo akan membuat pagar pengaman di Kampung Komodo untuk meminimalisir potensi interaksi satwa liar yang membahayakan rutinitas harian masyarakat.

Baca Saja : Sosok Pendiam Tidak Mudah Terprovokasi

Tak lupa, Balai Taman Nasional Komodo menghimbau masyarakat agar dalam menjalani kehidupan sehari-hari untuk tetap waspada akan perilaku satwa liar yang tidak bisa diprediks

Baca Saja : Manfaat Bioglass Baik Untuk Kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here