Polrestabes Surabaya melalui Jajaran Satresnarkoba terus melakukan sosialisasi 5M. Seperti pada, Kamis (21/1/2021) sore. Mobil Senyum milik Satresnarkoba kembali berkeliling, namun kali ini tidak untuk menindak pelanggar masker.

Mobil Senyum berkeliling guna mencari warga Surabaya yang patuh dan selalu memakai masker. Petugas mendatangi warga yang patuh memakai masker dengan memberi bantuan berupa paket sembako.

Warga yang menerima bingkisan karena patuh 5M diantaranya, tukang parkir dijalan Tunjungan, Taman Apsari, Taman Bungkul dan Jalan Diponegoro Surabaya.

Salah satu warga yang mendapat bingkisan dari Mobil Senyum Satresnarkoba Polrestabes Surabaya bernama, Fitri mahasiswi asal Surabaya. Awalnya Fitria ini Kaget ketika didatangi petugas.

Namun setelah dijelaskan jika dirinya akan dapat bingkisan karena patuh memakai masker, akhirnya tersenyum dengan membawa bingkisan.

“Saya kira kenak razia masker, ternyata dapat hadian,” jelas Fitri.

Fitri juga berpesan kepada teman-teman para Milenial agar tetap jalankan protokol kesehatan pakai masker dan yang lebih penting lagi yakni harus menjaga jarak, karena biasanya kaum Milenial pakai masker namun mengabaikan jaraknya.

Satu lagi yang mendapat bingkisan adalah Driver Gojek bernama, Nazar asal Waru Sidoarjo. Pengendara Grab ini juga menghinbau agar seluruh rekannya tetap menjalankan protokol kesehatan dalam mencari penumpang.

Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian mengatakan, dengan mobil senyum ini Anggota menghimbau agar masyarakat jangan kendor dalam melakukan penerapan protokol kesehatan. Bagi warga yang patuh diberikan hadiah atau bingkisan paket sembako.

“Diharapkan kepada masyarakat Jawa Timur, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5M mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Serta jangan lupa Jaga diri, jaga keluarga, jaga negara,” jelas Memo, Kamis (21/1/2021).

Dalam mengajak warga taat dan patuh protokol kesehatan, Mobil Senyum Polrestabes Surabaya terus berkeliling untuk membagikan hadiah bagi warga yang taat protokol kesehatan.

Mobil Sehatmu Semangatku Loss Doll adalah mobil besutan Satresnarkoba Polrestabes Surabaya yang tersebut berkeliling dari kampung ke kampung tangguh guna mencari warga yang selalu patuh melaksanakan anjuran pemerintah 5M.

Reporter : Eko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here