JEMBER – Sebanyak 79 polisi di wilayah Polres Jember menjalani skrining di Kantor USD PMI di Jalan Srikoyo Jember. Kamis (28/01/2021).

Aksi donor plasma Konvalesen itu bagian dari gerakan #1000kebaikanuntukjember yang dicanangkan oleh Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, SIK, MH.

Pelaksanaan Bhakti sosial tersebut didukung penuh oleh PMI Jember sebab PMI telah mampu melayani donor Plasma Konvalesen.

Dalam keterangan pers, Kapolres Jember mengatakan, personil Polri didalam bekerja melayani dan mengayomi masyarakat rentan tertular Covid19.

“Kami mendorong bagi anggota yang pernah tertular Covid19 dan sekarang sembuh, kondisi tubuhnya sehat maka seyogyanya mereka berbagi kebaikan,” ucap AKBP Arif Rachman Arifin.

Seperti diketahui penyintas covid19 yang sudah sembuh di dalam tubuhnya memiliki antibodi terhadap virus corona 19. Antibodi itu sangat dibutuhkan mereka yang sementara masih tertular dan sakit karena covid19.

“Mendonorkan plasma darahnya berarti ikut aktif dalam program #1000kebaikanuntukjember,” tegas Kapolsek.

Di bagian Ketua PMI EA H Zaenal Marjuki, SH, MH, menjelaskan kesiapan PMI Jember. “Alhamdulillah, kami sekarang sudah bisa melayani donor plasma Konvalesen,” ucap Zaenal.

Sebelumnya PMI telah menjalin kerjasama dengan RSUD dr Subandi Jember dalam memproduksi plasma Konvalesen yang memang dibutuhkan oleh penderita covid19.

Terpisah, Humas PMI dihubungi lewat jaringan telepon mengatakan, dengan banyaknya pendonor yang diskrining masih belum diketahui hasilnya.

“Sampai detik ini hasil skrining belum selesai jadi belum ada yang diambil darahnya,” ucap Gufron.

PMI Jember akan segera memberitahukan siapa saja yang lolos skrining untuk diambil darah dan diproses lebih lanjut dipisahkan plasmanya bagi penderita lain.

Bakti sosial juga dihadiri Direktur RSUD dr Subandi, dr Hendro, M.M.Kes. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here