Meski telah menembak mati Iwan Hadi Setiawan (38), yang ditengarai Sebagai bandar narkoba pemilik 100 kg Sabu. Satresnarkoba Polrestabes yang dipimpin AKBP Memo Ardian Surabaya terus berupaya mengungkap jaringan narkoba miliknya.

Dalam pengembangannya, polisi berhasil mengungkap 13 laporan kepolisian dan mengamankan 17 pelaku jaringan Iwan tersebut. Serta mengamankan sejumlah barang bukti narkoba dan kendaraan.

Menurut Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian, 17 tersangka ini diamankan dengan cara undercover buy, setelah pihaknya mengembangkan jaringan Iwan.

“Dari para tersangka kami amankan narkotika jenis sabu seberat 441 gram, 11 butir pil ekstasi, serta 1000 butir pil LL. Juga sebuah mobil mewah jenis Vellfire nopol L 1083 FG,” ujarnya saat gelar ungkap kasus di Mapolrestabes Surabaya, Rabu (27/5/2020).

“Mobil itu kami tengarai dibeli dari hasil jual beli narkoba. Karena itu kami sita. Selain itu, kami juga mengenakan Pasal TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang). Karena meski tersangka Iwan sudah meninggal, namun keluarganya juga turut menikmati hasil kejahatan tersebut,” pungkasnya.

Satreskoba Polrestabes Surabaya juga akan bekerjasama dengan Rutan Medaeng, Sidoarjo, Malang dan Pamekasan, untuk menindak lanjuti laporan jaringan Lapas yang diduga terlibat jaringan Iwan tersebut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here