Bacasaja.info   Pencuri atau jambret yang meresahkan warga Margomulyo Surabaya akhirnya tertangkap setelah melakukan aksinya di setiap tempat yang di lakukan dua pemuda.

Unit Reskrim Polsek Tandes meringkus dua warga Jl. Tanjungsari Gg.1 No. 20 Kel. Tanjungsari, Kec. Sukomanunggal Surabaya lantaran melakukan aksi Pencurian dengan kekerasan sejenis Jambret di Jl. Margomulyo (depan PT. Lucky Top) Surabaya, pada Minggu Siang (07/02/2021).

Pelaku adalah Ari Wibowo umur (25), dan Rifki Andriansyah umur (16), keduanya diamankan oleh Anggota Unit Reskrim Polsek Tandes dari amuk warga yang ingin melampiaskan amarahnya.

Kanit Reskrim Polsek Tandes Ipda Gogot Purwanto, mengatakan, kedua pelaku Jambret tersebut, berusaha merapas dengan paksa sebuah tas milik korban bernama Parji warga Jawa Tengah yang bertempat tinggal di Jl. Rungkut Megah Raya Gg. 2 No. 4A Kel. Tenggilis, Kec. Rungkut Surabaya.

“Namun, upaya perampasan yang dilakukan oleh kedua pelaku gagal setelah motor pelaku dan motor korban sama-sama terjatuh,” ucap Ipda Gogot Purwanto Selasa Siang (09/02/2021).

Ketika kedua pelaku terjatuh dari motornya, bersama korban yang juga ikut terjatuh, kemudian para pengendara lain membantu korban untuk menangkap kedua pelaku, dan tak lama berselang Petugas Polsek Tandes datang langsung mengamankan keduanya dari amuk warga.

“Kedua pelaku tak sampai jadi pelampiasan para warga yang ingin menghakiminya, karena petugas tepat waktu menuju ke lokasi untuk mengamankan keduanya dari amuk warga,” terang Ipda Gogot Purwanto.

Tambah Ipda Gogot Purwanto, hasil barang bukti yang diamankan yaitu 1 (satu) unit sepeda Motor Suzuki Satria Nopol L -6132- YG warna biru hitam sebagai sarana pelaku, 2 (dua) buah HP milik pelaku dan Tas milik korban yang didalamnya ada dompet warna coklat berisi sejumlah uang tunai senilai Rp.632.000,-(enam ratus tiga puluh dua ribu).

“Untuk pasal yang kami sangkakan kepada kedua pelaku yaitu pasal 365 Jo. 53 KUHPidana,” tutup Perwira dengan satu Balok Emas dipundaknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here