Bacasaja.info — Setelah beberapa hari yang lalu dilaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama, hari ini kembali dilakukan vaksin Covid-19 dosis kedua di Kabupaten Sidrap.

Polsek Maritengngae Polres Sidrap yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Jufri, Sh melaksanakan pengawalan pendistribusian vaksin Covid-19, Selasa (16/2/2020).

Seperti saat pendistribusian dosis pertama, Polsek Maritengngae mengawal mulai dari tempat pengambilan vaksin di kompleks SKPD Pemda Kabupaten Sidrap (Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan) sampai di Puskesmas Pangkajene dan Puskesmas Empagae.

Kapolsek Maritengngae Iptu Abdul Samad, Sh mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada petugas kesehatan dan vaksin itu sendiri sehingga bisa dipergunakan oleh pengguna vaksin.

“Tentunya kita berharap bahwa dengan pendistribusian vaksin yang dikawal oleh anggota Polsek Maritengngae, situasi tetap aman dan kondusif sehingga penyaluran kepengguna vaksin dapat berjalan dengan lancar” ujarnya.

Tak lupa dirinya juga menghimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin Covid-19 agar tetap mematuhi dan menerapkan protokoler kesehatan.

“Jangan sampai karena menganggap dirinya sudah mendapatkan vaksin, protokoler kesehatan diabaikan, padahal yang benar itu tetap menjalankan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan air sabun atau hand sanityzer dan jaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi” himbaunya.

Samad juga menegaskan bahwa dirinya bersama anggotanya akan terus mengawal dan mendukung program pemerintah dalam menjadikan Indonesia bebas Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here