Bacasaja.info –¬†Pandemi covid-19 yang belum menunjukkan angka penurunan, memang membuat dunia perekonomian di berbagai belahan negara dunia lesu. Tak terkecuali di Indonesia. Di beberapa kota kota kecil, seperti di kabupaten Bangkalan harga bahan pokok terus menjadi sorotan guna mencegah terjadinya kenaikan harga yang tidak wajar.

Tak mau kecolongan, Kasatreskrim Polres Bangkalan AKP Agus Sobarnapraja, S.H., S.I.K. bersama anggota Reskrim dan pegawai Disperindag Kabupaten Bangkalan terjun langsung ke beberapa pasar di kota Bangkalan, Rabu (17/02/2021). Pasar pasar yang menjadi sasaran yakni Pasar Ki Lemah Duwur dan Pasar Bancaran yang memiliki interaksi dan daya jual beli tinggi.

Peninjauan harga bahan pokok ini terus dilakukan secara berkesinambungan dengan menggandeng pihak pihak terkait agar tak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Apalagi, di tengah pandemi dan tak lama lagi menjelang bulan puasa, tentu harga bahan pokok menjadi fokus utama.

“Saya sudah berkoordinasi dengan disperindag dan juga beberapa pengusaha makanan pokok yang ada di kabupaten Bangkalan untuk tetap menjaga agar harga yang dijual ke konsumen tetap harga normal dan tidak terjadi lonjakan signifikan. Jika harus terjadi kenaikan, kami pastikan tetap ada di batas wajar. Ini kami lakukan agar daya beli masyarakat tidak turun di tengah ekonomi yang belum pulih karena pandemi,” terang AKP Agus, sapaan akrabnya saat ditemui oleh awak media secara khusus siang hari ini di Mapolres Bangkalan. (Duwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here