Bacasaja.info Setelah heboh apa yang terjadi pada wanita cantik berstatus janda muda asa Cianjur dan juga menghebohkan masyarakat sekitarnya dengan mengaku hamil tanpa hubungan intim.

Ia bahkan menuding angin kencang yang masuk ke dalam vagina sebagai penyebab.

Kontan saja, berita itu menjadi heboh dan viral, bahkan beberapa aparat pemerintah ikut melakukan klarifikasi.

Seperti diberitakan beberapa waktu lalu, sebuah peristiwa aneh menggegerkan warga di Cianjur. Seorang perempuan tiba-tiba melahirkan tanpa merasa hamil.

Perempuan itu bernama Siti Zainah, janda dengan anak satu berasal dari Cidaun, Cianjur, Jawa Barat.

Pengakuannya bikin kaget karena ia merasa hamil dan tak berhubungan seks sebelum hamil.

Siti adalah warga Kampung Gabungan, RT 02/02, Desa Sukapura, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur.

Pada Rabu (10/2/2021) siang, Siti mengaku sedang berbaring di ruang tengah kamarnya. Tiba-tiba ia merasakan ada benda yang masuk ke alat kelaminnya, seperti angin.

Ia lalu merasa sakit selama 15 menit dan perutnya membesar. Namun, tak berselang lama perut Siti kembali mengecil.

“Beberapa jam sebelum melahirkan perasaan saya merasa ada yang masuk ke dalam rahim saya dan terasa sakit, setelah itu selama 15 menit perut saya tiba tiba buncit dan membesar selang dua menit perut saya kembali rata dan besar lagi,” tutur Siti

Bersama saudaranya, Siti pun memeriksakan diri di Puskesmas Cidaun. Ia mengaku baru menyadari bahwa sedang hamil saat dokter memberitahunya.

Sekitar pukul 14.30 WIB, Siti merasa mulas hingga akhirnya melahirkan bayi perempuan. Proses persalinannya dibantu bidan puskesmas.

Belakangan, Siti diketahui pernah menikah dengan seorang laki-laki asal Agrabinta, Cianjur, Akan tetapi, mereka telah bercerai empat bulan lalu.

“Kalau proses haid saya normal sebulan sekali makanya saya kaget tiba tiba perut saya bisa langsung hamil dan melahirkan bayi. Jujur saja hingga sekarang ini saya masih merasa kaget, mungkin ini sudah takdir dari Allah SWT yang terpenting saya dan dede bayi sehat,” kata Siti.

Pihak Kepolisian Sektor Cidaun, Kabupaten Cianjur mengaku akan mengecek kabar itu.

“Kami berharap pengecekan yang akan kami lakukan bisa memberikan pencerahan untuk kabar yang masih simpang siur ini,” katanya.

Kapolsek mengatakan, semua unsur muspika mulai dari Danramil, Camat, termasuk kepala Puskesmas sudah mendatangi rumah tempat di mana ibu tersebut melahirkan.

Kepala Puskemas Cidaun, Eman Sulaeman, mengatakan, terkait adanya kelahiran bayi tanpa merasa mengandung itu dari sisi medis tidak mungkin.

“Dalam dunia medis ada yang disebut cryptic pregnancy atau hamil samar, di mana si ibu tidak menyadari dirinya sedang hamil dan baru tahu setelah tiba waktunya melahirkan.Jadi ini merupakan hal yang sudah biasa terjadi walaupun kasusnya tidak banyak,” katanya.

Eman mengatakan, terkait kehamilan yang tersembunyi itu bisa disebabkan dari bentuk organ tubuh bisa juga dari riwayat KB yang dipakai sehingga proses kehamilannya tidak bisa terdeteksi.

“Kalau menurut saya ini peroses kehamilan yang normal namun tidak terlihat. Munculnya saat peroses persalinan,” katanya.

Ia beranggapan opini yang beredar di warga masyarakat itu wajar karena secara awam tidak tahu dalam proses kehamilan.

Sedangkan dalam kehamilan itu ada yang namanya kehamilan tersembunyi.

Eman bersyukur untuk proses kelahirannya dibantu oleh bidan puskemas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here