Polres Kendari bisa dikatakan tidak main main dalam menerapkan program Polri Presisi, dimana dalam Polri Presisi salah satunya adalah Tidak ada ruang untuk Narkoba , Tanpa pemberitahuan sebelumnya, puluhan personel Polres Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), harus menjalani tes urin yang digelar secara tiba-tiba usai mengikuti apel pagi dihalaman Mapolres Kendari, Senin (23/2/2021).

Tidak ada yang luput dari pemeriksaan itu, satu persatu-satu anggota Kepolisian diwajibkan menjalani tes urin yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto.

Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto mengatakan, tes urin itu digelar secara mendadak tanpa sepengetahuan para personelnya. Usai apel, para anggota Kepolisian langsung diperintahkan untuk berbaris dan mengantri tes urin.

“Tadi lepas Apel langsung kita lakukan tes urin kepada para anggota Kepolisian di halaman Polres Kendari. Jumlah personel yang mengikuti tes itu ada sekitar 47 orang. Alhamdulillah, setelah melewati rangkaian tes urin itu, hasilnya semua negatif tidak ada satupun anggota kami yang positif,” ujar Didik.

Didik menyebutkan, kegiatan tes urin dadakan itu dilaksanakan sebagai bentuk komitmen Polres Kendari dalam memberantas penyalahgunaan narkoba pada lingkup jajarannya.

“Pelaksanaan tes urin ini digelar oleh Provost Polres Kendari yang bekerja sama dengan Bid Propam Polda Sultra. Pelaksanaan tes urin ini juga sebagai bentuk komitmen kami dalam memberantas narkoba di Polres Kendari,” kata Didik.

Didik menegaskan, tidak hanya gencar melakukan pemberantasan terhadap peredaran narkoba. Namun ia juga bertekat untuk membersihkan anggotanya dari penyalahgunaan narkoba di lingkup markas Polres Kendari.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here