bacasaja.info Kali ini Uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang dilaksanakan beberapa sekolah di Jakarta secara terbatas dinilai berjalan dengan baik.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Wa Ode Herlina.

“Belum ada temuan, belum ada laporan. Ada beberapa [sekolah] yang sudah dipantau itu, terlaksana dengan baik, sangat berhati-hati tahapannya juga. Simulasinya yang sebelumnya yang memang dilakukan juga sudah dilakukan dengan tepat. Untuk hari pertama sangat baik, kehati-hatiannya sangat baik,” ungkap Wa Ode

Ia mengapresiasi Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang telah menetapkan berbagai aturan yang sangat hati-hati, sehingga proses belajar mengajar dapat berlangsung dengan baik dan aman.

“Saya sangat menyambut baik kehati-hatian dan tahapan yang dilakukan Dinas Pendidikan. Sangat berhati-hati, dan kami berterima kasih,” tutur dia.

Seperti diketahui, berbagai protokol kesehatan ketat diterapkan di sekolah-sekolah yang menjalankan kegiatan ini. Mulai dari pembatasan kapasitas maksimal ruang kelas hingga 50 persen hingga penyemprotan disinfektan tiap sebelum masuk dan setelah jam sekolah berakhir.

Kegiatan uji coba yang berlangsung selama 3-4 jam per hari ini dilakukan di 85 sekolah, mulai dari SD hingga SMA/SMK.

Rencananya, uji coba ini akan berlangsung mulai 7-29 April nanti, kemudian akan dilakukan evaluasi untuk menentukan keberlanjutan dari kegiatan itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here