Bacasaja.info  —  Momen bulan ramadhan umumnya dipergunakan untuk beribadah sebanyak banyaknya dan membantu sesama dengan menyisihkan harta yang dimiliki pada orang yang membutuhkan.

Hal itu pula yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Aka Akae Aiptu Haryudin, Sh yang mengunjungi sejumlah warga binaannya di rumahnya masing masing dan membagikan sembako pada mereka.

Haryudin yang baru kurang lebih dua pekan menjabat sebagai Bhabinkamtibmas di dua wilayah yaitu Kelurahan Empagae dan Desa Aka Akae ini langsung melaksanakan door to door syatem pada warga binaannya, demi mengetahui situasi dan kondisi masyarakat serta lingkungan sekitarnya.

“Alhamdulillah, hari ini bisa berbagi pada warga yang mana mereka yang saya kunjungi ini tergolong tidak mampu dan usianya sudah menua serta sudah tidak ada suaminya” ucapnya, rabu (21/04/2021).

Mantan Kasi Humas Polsek Maritengngae Polres Sidrap ini mengatakan bahwa yang dibagikannya pada warga itu adalah hak mereka, dirinya hanya sebatas menyalurkannya saja.

“Ini adalah rejeki dari Allah Subhanahu Wa Taala, saya hanya sebagai perantara untuk menyampaikannya kepada mereka” ujarnya.

Haryudin juga mengatakan sangat berbahagia ketika menyerahkan sembako tersebut momen dirinya dipeluk, dipegang bahunya bak perlakuan ibu pada anaknya.

“Itulah kebahagian tersendiri, seperti saat ibuku memeluk saya, dan yang paling mengharukan ketika dalam momen itu mereka mengucap syukur atas rejeki dari Allah Subhanahu Wa Taala” tururnya.

Ternyata bukan saat bulan Ramadhan saja dirinya berbagi pada warga kurang mampu, ternyata diketahui juga Haryudin bersama istrinya mengelolah suatu komunitas sedeqah jumat yang penyumbangnya dari berbagai kalangan masyarakat, dan hasil dari sumbangan tersebut kemudian di salurkan ke pondok pesantren dan warga.

“Iyya pak, Alhamdulillah setiap hari jumat itu mereka selalu membagikan nasi sarapan buat tukang bemor dan masyarakat sekitar yang lewat depan rumah mereka” ujar salah satu warga yang bernama Rijal.

Sebelum menutup ceritanya Haryudin mengatakan bahwa “Komunitas Sedeqah Jumat ini, kebetulan istri saya yang dipercayakan oleh teman temannya untuk mengelolahnya, mengumpulkan dananya kemudian salurkan ke Ponpes biasanya buat bahan buka puasa dan sarapan untuk masyarakat” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here