bacasaja.info Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten bersama unsur Pemkab Tangerang dan jajaran Kodim 0510 Tigaraksa terus melakukan upaya optimalisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan mendorong peningkatan disiplin masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Guna mewujudkan hal itu, Selasa (15/6/2021) kembali dilaksanakan kegiatan pembagian masker dan operasi yustisi. Kali ini, jumlah masker yang dibagikan sebanyak 29.883 helai yang dibagikan di 124 titik lokasi kegiatan.

“Kegiatan ini untuk mengoptimalkan PPKM Mikro dan mendorong meningkatnya ketertiban masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Wahyu menerangkan, kegiatan pembagian masker akan terus dilaksanakan secara rutin dan masif untuk mengoptimalkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Berbasis Mikro. Kegiatan pembagian masker, kata Wahyu, dilaksanakan di tingkat polres dan oleh polsek jajaran.

“Kegiatan pembagian masker tingkat polres dilaksanakan di 12 titik dengan membagikan 630 helai masker,” ujar Wahyu.

Dikatakan Wahyu, Polsek Tigaraksa melaksanakan kegiatan di 13 titik dengan membagikan 2.713 helai masker. Polsek Cikupa membagikan 3.000 helai masker di 17 titik lokasi kegiatan. Polsek Panongan membagikan 2.100 helai masker di 17 titik kegiatan. Polsek Cisoka melaksanakan kegiatan di 3 titik dengan membagikan 2.100 helai masker.

Polsek Balaraja melaksanakan kegiatan di 22 titik lokasi dengan membagikan 6.600 helai masker. Polsek Kresek membagikan 2.500 helai masker di 6 lokasi kegiatan. Polsek Kronjo membagikan 1.100 helai masker di 2 titik lokasi kegiatan.

“Sedangkan Polsek Pasar Kemis membagikan 3.440 helai masker di 16 titik lokasi kegiatan. Polsek Rajeg membagikan 3.500 helai masker di 9 titik lokasi kegiatan, dan Polsek Mauk membagikan 2.300 helai masker di 7 titik lokasi kegiatan,” papar Wahyu.

Dikatakan Wahyu, dalam melaksanakan aktivitas, masyarakat harus tetap tertib melaksanakan protokol kesehatan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Oleh karena itu, kata Wahyu, petugas yang membagikan masker sekaligus memberikan imbauan tentang disiplin protokol kesehatan.

“Kegiatan pembagian masker dan operasi yustisi serta edukasi dan imbauan protokol kesehatan akan terus kami laksanakan secara rutin dan masif agar dapat menurunkan angka positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang,” pungkas Wahyu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here