bacasaja.info Tekan angka Penyebaran Covid-19, Jajaran Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang  Polda Banten bersama unsur Muspika Kecamatan Pasar Kemis dan Kecamatan Sindang Jaya melaksanakan kegiatan pembagian masker, Sabtu (19/6/2021).

Masker dibagikan kepada masyarakat di tiap Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di wilayah hukum Polsek Pasar Kemis.

“Kegiatan itu, untuk mendorong masyarakat semakin disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Wahyu menerangkan, jumlah total masker yang dibagikan sebanyak 3.440 helai. Masker itu, kata Wahyu, dibagikan kepada masyarakat di 16 Posko PPKM Berbasis Mikro yang ada di wilayah hukum Polsek Pasar Kemis.

“Kegiatan juga diarahkan ke aspek lain seperti penyemprotan disinfektan dan pelaksanakan vaksinasi,” ujar Wahyu.

Selain membagikan masker, petugas gabungan juga menggelar Operasi Yustisi untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan. Masyarakat yang kedapatan melanggar protokol kesehatan, kemudian didata dan ditegur.

“Serta diberi tindakan agar tidak mengulangi. Kemudian diedukasi dan diimbau agar ke depan menjadi disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” terang Wahyu.

Kegiatan yang dipimpin Kapolsek Pasar Kemis Kompol Rifky Seftirian Yusuf menerjunkan 16 personel Polsek Pasar Kemis, 16 personel Koramil 11 Pasar Kemis, dan 16 personel Satpol PP Kecamatan Pasar Kemis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here