Bhabin Bersinergi Dengan Pemdes Mencegah Dan Memutus Mata Rantai Penularan Virus Covid-19

Ujungpangkah-Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Polsek Ujungpangkah Polres Gresik melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum rawan penularan virus corona.

Sebagai tindak lanjut perintah pimpinan tersebut, jajaran Polsek Ujungpangkah pada Minggu (20/06/2021) bersinergi dengan warga masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah. Penyemprotan digawangi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ujungpangkah yang bertugas di desa tersebut.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto Melalui Kapolsek Ujungpangkah AKP Sujito SH mengatakan Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Pemerintah Desa berinisiatif melakukan penyemprotan cairan desinfektan di tempat-tempat umum.

”Tujuan dari penyemprotan disinfektas tersebut adalah bertujuan untuk mencegah atau memutus mata rantai penularan Virus Covid-19,” katanya.

Kapolsek Ujungpangkah AKP Sujito SH menambahkan tempat-tempat umum yang dijadikan sebagai target penyemprotan adalah tempat yang rawan terjadi penularan virus tersebut seperti pusat perbelanjaan, tempat-tempat ibadah dan tempat keramaian lainnya.

Menurut Kapolsek penyemprotan di Desa Sekapuk dikomando oleh Bhabinkamtibmas Briptu Viky. Dia bersinergi dengan Pemdes Sekapuk, masyarakat dan Babinsa melakukan penyemprotan desinfectan sebagai antisipasi penularan Virus Corona di Desa Sekapuk.

Pada kesempatan tersebut Bripda Viky menyampaikan pesan dengan maraknya pemberitaan Virus Corona (Covid-19) di media sosial, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bijak menyampaikan dan menanggapi kebenaran berita-berita tersebut.

”Jangan mudah termakan oleh berita yang belum jelas. Untuk masalah Covid-19, yang dipercaya adalah informasi yang disampaikan oleh Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan RI,” pesannya.

Kapolsek menambahkan agar seluruh masyarakat untuk tidak panik. Tetap menjaga kesehatan, kebersihan, serta stamina tubuh masing-masing supaya ada anti bodi terhadap Virus Corona.(UJ)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here