bacasaja.info Jajaran Polsek Kronjo Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Operasi Premanisme, Minggu (20/6/2021). Kegiatan dilaksanakan di Jalan Raya Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, Operasi Premanisme digelar untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

“Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman terutama saat beraktivitas,” kata Wahyu.

Pada kegiatan Operasi Premanisme itu, kata Wahyu, petugas mengamankan 2 orang yang diduga melakukan aksi premanisme. Kedua orang itu diamankan karena melakukan kegiatan parkir liar di minimarket yang ada di wilayah hukum Polsek Kronjo.

Kedua orang itu kemudian diamankan dan dibawa ke Mapolsek Kronjo. Petugas kemudian mendata kedua orang itu serta memberikan pembinaan.

“Keduanya diingatkan untuk tidak melakukan aksi premanisme seperti pungli ataupun parkir liar,” ujar Wahyu.

Pada kegiatan itu, petugas juga memberikan imbauan agar masyarakat menjauhi kegiatan yang mengarah pada aksi premanisme. Selain itu, kepada masyarakat juga didorong untuk melaporkan apabila menemukan tindakan premanisme.

“Masyarakat jangan ragu untuk melaporkan agar tidak ada ruang untuk premanisme,” terang Wahyu.

Dikatakan Wahyu, petugas juga memberikan edukasi dan pemahaman agar masyarakat senantiasa disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Masyarakat diingatkan untuk selalu tertib melaksanakan 5M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here