bacasaja.info Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta menegaskan, penyekatan di Suramadu tetap ada hingga lonjakan kasus tertangani. Ia mengungkapkan hal tersebut merespons demo warga Madura terkait penolakan penyekatan di Suramadu.

Kapolda Jatim bersama instansi terkait akan tetap melakukan penyekatan. Bahkan, test swab antigen di Suramadu juga akan terus dilakukan hingga lonjakan kasus Covid-19 tertangani.

Pihaknya memahami tuntutan warga Madura yang melakukan demo penolakan. Namun, menurutnya upaya penyekatan, serta tes swab antigen bagi masyarakat yang melintasi Suramadu penting dilakukan semata-mata agar lonjakan kasus Covid-19 bisa segera tertangani demi kebaikan masyarakat Madura sendiri.

Kapolda Jatim mengajak masyarakat untuk ikut serta bersama-sama pemerintah dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 ini agar segera berakhir.

“Tujuan penyekatan penanggulangan covid yg kita tahu masih berkembang khususnya bangkalan dan surabaya…Penyekatan ini sampai dengan Covid-19 di Bangkalan menurun,” ujar Kapolda Jawa Timur saat bersama Pangdam serta Gubernur Jawa Timur dan Bupati Bangkalan di pintu tol Suramadu, Senin (21/6/2021) petang.

Selain itu, Kapolda Jatim juga mengimbau agar masyarakat segera mengurus surat izin keluar masuk atau SIKM yang mulai diberlakukan saat ini. SIKM yang bisa didapatkan di kantor kantor kecamatan se-Bangkalan ini akan lebih memudahkan masyarakat ketika hendak melintasi Suramadu, atau yang menggunakan Pelabuhan Kamal Bangkalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here