bacasaja.info Polresta Tangerang Polda Banten menggelar aksi kemanusiaan bakti sosial di Kampung Kedondong, Kecamatan Tigaraksa dan di Kampung Pasir Bolang, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Jumat (25/6/2021). Pada kegiatan itu, jajaran Polresta Tangerang membagikan bantuan bahan pokok untuk masyarakat.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, kegiatan bakti sosial juga dirangkaikan dengan pembagian masker untuk masyarakat. Kegiatan bakti sosial dan pembagian masker dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian Hari Bhayangkara ke-75.

“Dua agenda ini yakni bakti sosial dan pembagian masker untuk turut membantu meringankan beban masyarakat dan juga mendorong masyarakat untuk tertib prokes,” ujarnya.

Wahyu menyebut, bakti sosial merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat khususnya yang terdampak pandemi Covid-19. Sasaran pembagian paket bakti sosial, terang Wahyu, adalah adalah petugas kebersihan jalan, tukang ojek, sopir angkutan umum, serta elemen masyarakat lain yang membutuhkan.

Sedangkan untuk masker, lanjut Wahyu, dibagikan secara serentak dan masif di 110 titik kegiatan. Personel TNI-Polri, kata Wahyu, membagikan masker sebanyak 29.269 helai.

Dikatakan Wahyu, kegiatan pembagian masker tingkat polres dilaksanakan di 13 titik dengan membagikan 855 helai masker. Polsek Tigaraksa melaksanakan kegiatan di 12 titik dengan membagikan 2.274 helai masker. Polsek Cikupa membagikan 3.000 helai masker di 17 titik lokasi kegiatan.

Polsek Panongan membagikan 2.500 helai masker di 16 titik kegiatan. Polsek Cisoka melaksanakan kegiatan di 3 titik dengan membagikan 2.100 helai masker. Polsek Balaraja melaksanakan kegiatan di 22 titik lokasi dengan membagikan 6.600 helai masker. Polsek Kresek membagikan 2.400 helai masker di 7 lokasi kegiatan. Polsek Kronjo membagikan 1.100 helai masker di 2 titik lokasi kegiatan.

Sedangkan Polsek Pasar Kemis membagikan 3.440 helai masker di 16 titik lokasi kegiatan. Polsek Rajeg membagikan 2.800 helai masker di 5 titik lokasi kegiatan, dan Polsek Mauk membagikan 2.200 helai masker di 7 titik lokasi kegiatan.

“Saat bakti sosial ataupun saat membagikan masker, kami selalu mengedukasi masyarakat agar terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” tutur Wahyu.

Wahyu menegaskan, kepolisian akan senantiasa harus hadir bersama masyarakat. Pada masa pandemi Covid-19 seperti ini, Polri terus berbuat kebaikan untuk masyarakat. Hal itu, tambah Wahyu, guna mewujudkan transformasi Polri yang Presisi sebagaimana program Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo serta implementasi Program Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA, yaitu Pendekar Banten Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan.

“Kami akan selalu berusaha menjadi polisi yang Presisi yang dekat dengan rakyat,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here