Kapolsek Ujungpangkah Dalam Kegiatan Evaluasi PPKM Mikro Desa Sekapuk

Ujungpangkah – Polsek Ujungpangkah Polres Gresik , Kamis Tanggal 24 Juni 2021 Pukul 10.00 Wib Untuk antisipasi penyebaran Covid-19 di Wilayah Kecamatan Ujungpangkah Melaksanakan evaluasi PPKM Mikro di Balai Desa Sekapuk Kec. Ujungpangkah Kab.Gresik
Hadir Dalam Kegiatan :
• Camat Ujungpangkah (Heru Budi SE).
• Kapolsek Ujungpangkah (AKP Sujito SH).
• Bhabinkamtibmas Desa Sekapuk (Bripda Viky).
• Danramil Ujungpangkah ( kap.arh. Sali )
• Kepala Desa Sekapuk ( Abdul Halim )
• Ketua BPD Ds. Sekapuk
• Satgas Covid-19 Desa Sekapuk
• Takmir Masjid Desa sekapuk
• Tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Sekapuk
Dengan rangkaian Kegiatan Sebagai Berikut :
• Pembukaan.
• Sambutan.

a. Camat Ujungpangkah yang intinya :
» Perkembangan covid-19 di Gresik khususnya di Kecamatan Ujungpangkah sebagian Desa Masih zona hijau
» Tolong segala sesuatunya disiapkan karena Desa Sekapuk berbatasan dengan kecamatan lain takutnya ada ledakan korban virus covid-19.
> Mengoptimalkan DD ( Dana Desa) untuk penangan Covid 19 Di Ds. Sumberanyar.
» Jika ada warga yang terpapar covid-19 mari segerakan melakukan penyemprotan dan isolasi mandiri, seluruh kebutuhan bagi warga yang melaksanakan isolasi mohon dipenuhi dan hal ini dapat di rapatkan kembali dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.
» Para Kepala Dusun jangan sampai terlena karena pengambil keputusan sepenuhnya ada di Kepala Dusun baik di tingkat RT dan RW.
» Apabila di setiap RT bisa mengkondisikan warganya maka penerapan PPKM mikro dapat berjalan dengan baik namun pelaporan berjenjang dari RT melaporkan ke Kepala Dusun dan dari Kepala Dusun ke Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pustu di Desa untuk mengambil langkah dengan sesegera mungkin melakukan Swab Test PCR.

Danramil Ujungpangkah
» Tempat karantina yang sudah ada mari kita benahi lagi dan apa yang tidak ada di tempat karantina segera di komunikasi dengan Kepala Desa, jika ada warga yang sakit maka sesegera mungkin ditanya gejala penyakitnya.
» Saya harap kepada Kepala Dusun dan Takmir Masjid agar menyampaikan kepada warganya untuk menjaga kesehatan dengan selalu memakai masker.

• Kapolsek Ujungpangkah AKP Sujito SH, yang intinya :
» Kami hanya menghimbau kepada Kepala Dusun, Tokoh agama dan tokoh masyarakat agar disampaikan kepada saudara dan tetangganya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan.
» Posko PPKM mikro agar diaktifkan kembali dengan dilengkapi pelaporan secara tertulis, dokumentasi hasil kegiatan dan pembentukan struk organisasi.
» Kepada Ketua RT apabila ada warganya yang sakit seperti sesak nafas, tidak dapat mencium bau-bauan segera melaporkan ke Kepala Dusun dan Kepala Desa.

Tidak hanya itu Kapolsek Ujungpangkah juga menyampaikan kepada petugas Posko bhabin dan babinsa untuk rutin melaporkan perkembangan confirmasi apabila terdapat warga yang terpapar untuk melaporkan kepada Bhabinkantibmas dan Babinsa untuk dilakukan tracing kontak erat suapaya tidak ada yg tertular kembali dan penanganan virus Covid 19 dapat diatasi dengan cepat (UJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here