bacasaja.info Memperingati Hari Bhayangkara ke-75, Polrestabes Surabaya bersama Polda Jatim menggelar upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 November JL. Mayjen Sungkono Surabaya, Selasa (29/06/2021).

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta didampingi Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir dan Kapolres Jajaran lainnya.

Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, melalui Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, AKP Muchamad Fakih mengatakan, kegiatan ziarah ke makam pahlawan ini dilakukan setiap tahun terutama saat Hari Bhayangkara setiap 1 Juli.

Ini adalah suatu rangkaian kegiatan untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan yang telah mewariskan tekad, semangat dan keberaniannya kepada generasi-generasi selanjutnya.

“Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, dan mengenang jasa  para pahlawan, dan juga bangsa yang besar adalah bangsa yang hormati jasa para pahlawannya,” ucap AKP Muchamad Fakih.

Usai menabur bunga di Taman Makam Pahlawan 10 November oleh Kapolda Jatim, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga dimakam para pahlawan oleh Kapolda dan diikuti Kapolrestabes Surabaya serta seluruh rombongan ziarah.

Kemudian AKP Muchamad Fakih berharap anggota Polrestabes Surabayaa mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan terdahulu dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat khususnya di masa pandemi covid-19.

Anggota Polri dituntut lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat, khususnya yang terdampak covid-19, “Dengan berbagai kegiatan sosial yang menyentuh langsung kepada masyarakat,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here