bacasaja.info Hari ketiga pelaksanaan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yakni Senin (5/7/2021), Pos Penyekatan Polresta Tangerang di Gerbang Tol Balaraja Timur memeriksa puluhan kendaraan.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, sedikitnya ada 40 kendaraan roda empat yang diperiksa dalam rentang waktu 1 jam. Dari 40 kendaraan roda empat yang diperiksa, 3 unit kendaraan diminta memutar balik.

“Ada 3 kendaraan roda empat yang kami putar balik ke arah Serang,” ujar Wahyu.

Wahyu menerangkan, kegiatan penyekatan dan pemeriksaan kendaraan merupakan bagian dari proses pengawalan pelaksanaan PPKM Darurat. Kegiatan itu dilaksanakan sebagai upaya pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Wahyu berharap, masyarakat mematuhi peraturan PPKM Darurat dengan tertib melaksanakan protokol kesehatan 5M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar.

“Kalau memang mendesak untuk keluar rumah, pastikan persyaratan dilengkapi yaitu sudah vaksin minimal dosis pertama dan menunjukkan hasil tes negatif H-1 yang berlaku 24 jam,” tandas Wahyu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here