bacasaja.info Polresta Tangerang Polda Banten bersama Kodim 0510 Tigaraksa, Satpol PP Kabupaten Tangerang, dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang melaksanakan Patroli bersama guna menegakkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Sabtu (10/7/2021) malam. Patroli gabungan dilaksanakan di Kawasan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan malam ini, kami melaksanakan kegiatan rutin membatasi kegiatan masyarakat pada malam Minggu,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro yang memimpin kegiatan patroli.

Wahyu menerangkan, masih ada pelaku usaha yang membantu yakni tetap beraktivitas atau membuka usaha di atas jam operasional. Padahal, berdasarkan Intruksi Mendagri Nomor 15 tahun 2021 mengenai aturan PPKM Darurat, kegiatan usaha hanya boleh buka sampai jam 20.00 WIB.

“Masih ada tempat usaha yang membandel yang masih buka dan kami terapkan aturan yakni sudah dilakukan penindakan tegas,” ujar Wahyu.

Dikatakan Wahyu, sanksi tegas merujuk pada Peraturan Daerah Provinsi Banten Nomor 1 tahun 2021, Peraturan Bupati Tangerang Nomor 54 tahun 2020 mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kata Wahyu, berdasarkan aturan itu, berdasarkan Pasal 16 ayat (1) huruf b, setiap orang wajib mematuhi ketentuan PSBB dan PPKM.

“Rencana hari Kamis depan, pelanggar akan menjalani sidang tindak pidana ringan,” terang Wahyu.

Wahyu berharap, dengan masifnya kegiatan patroli dan operasi yustisi, PSBB dan PPKM Darurat nisa ditegakkan sehingga dapat berdampak terhadap menurunnya angka positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

Wahyu pun mengajak masyarakat untuk tertib melaksanakan protokol kesehatan serta disiplin menaati aturan PSBB dan PPKM Darurat khususnya untuk para pelaku usaha atau pedagang agar patuh dengan tidak beraktivitas di atas jam operasional.

“Mari tertib protokol kesehatan dan taat aturan PPKM Darurat agar pandemi bisa dia tasi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here