bacasaja.info Petugas fungsi Bhabinkamtibmas Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Polda Banten menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat Kampung Putat, Desa Sindang Sari, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu (11/7/2021).

Bantuan diberikan kepada sedikitnya 15 kepala keluarga yang sebagiannya sedang menjalani isolasi mandiri di rumah karena terpapar Covid-19. Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan pokok.

“Secara serentak kami melaksanakan pendistribusian bantuan sosial untuk masyarakat terutama masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yakni yang sedang menjalani isolasi mandiri,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Wahyu menerapkan, sambil memberi bantuan sosial, petugas juga menyosialisasikan tertib 6M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan mengikuti vaksinasi.

Juga disampaikan agar masyarakat mematuhi aturan hukum mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di mana ada pembatasan aktivitas masyarakat.

“Kami ajak semua elemen masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan juga taat aturan,” ujarnya.

Wahyu berharap, masyarakat dapat terbantu dengan adanya bantuan sosial itu. Juga berharap, masyarakat semakin disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan juga patuh atas setiap aturan yang merupakan bagian dari upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan semoga pandemi Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here