bacasaja.info Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten mengawal kegiatan vaksinasi massal yang digelar di Sport Club, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Selasa (13/7/2021).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, kegiatan Vaksinasi Massal yang dilaksanakan hari ini merupakan vaksinasi tahap pertama. Kata Wahyu, kegiatan itu terlaksana atas bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dan Ciputra Hospital.

“Dari Ciputra Hospital menurunkan 25 tenaga medis. Dan kami menerjunkan personel untuk mengawal kegiatan agar tertib dan agar sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Wahyu.

Dikatakan Wahyu, sedianya pada kegiatan itu akan dilakukan vaksinasi untuk 300 orang. Namun, setelah melalui serangkaian pemeriksaan (screening), 59 orang diantaranya harus menunda pelaksanaan vaksinasi karena kondisi kesehatan. Ke-59 orang yang menunda pelaksanaan vaksinasi disebabkan faktor hipertensi, asma aktif, dan alergi.

“Meski demikian, tetap kami sarankan tertib protokol kesehatan dan pulihkan kondisi badan agar bisa menerima vaksinasi,” terang Wahyu.

Wahyu menyebut, kegiatan vaksinasi akan terus dilaksanakan bekerjasama dengan berbagai pihak. Kegiatan vaksinasi itu sendiri merupakan bagian dari program 1 Juta Vaksin per Hari yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-75.

Pada kesempatan itu, Wahyu kembali mengingatkan masyarakat untuk disiplin 6M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan mengikuti program vaksinasi.

“Serta untuk dapat patuh melaksanakan aturan PPKM Darurat yang berlaku hingga 20 Juli mendatang,” tandas Wahyu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here