bacasaja.info Satuan Tugas (Satgas) Potensi Masyarakat (Potmas) Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Polda Banten dan Posko PPKM Mikro Desa Sukamantri menyalurkan bantuan sosial sembako kepada 10 keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19 di Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Selasa (13/7/2021).

Pendistribusian bantuan sosial sembako itu bekerja sama dengan tokoh masyarakat setempat Ustadz Haerudin, Ketua Ormas Pemuda Pancasila Desa Sukamantri Madelum, dan Ketua Karang Taruna Desa Sukamantri Apoy.

Pelaksanaan penyaluran bantuan sosial sembako yang bekerja sama dengan elemen masyarakat merupakan implementasi Program Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA. Melalui Program ini, Polda Banten akan menggelorakan Satgas Potmas sebagai wujud pelaksanaan arahan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Sebagimana diketahui, Kapolri memberikan arahan agar institusi Polri di semua level membangun berkolaborasi dengan seluruh komponen masyarakat untuk terus mendisiplinkan masyarakat melalui PPKM Darurat.

“Dalam pelaksanaannya kami menggandeng tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, elemen organisasi kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan dengan tujuan meningkatkan sinergisitas dan kolaborasi untuk bersama mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Dengan adanya kolaborasi dengan komponen masyarakat diharapkan upaya mendisiplinkan masyarakat untuk tertib melaksanakan protokol kesehatan dan patuh kebijakan PPKM Darurat dapat berjalan. Dengan demikian, pemberlakuan aturan PPKM Darurat dapat membawa hasil sesuai dengan yang diharapkan yakni menurunnya angka posit if Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here