Bacasaja.info — Demi mensukseskan program pemerintah terkait vaksinasi Covid-19, diperlukan kerjasama oleh seluruh pihak pihak terkait sehingga harapan seluruh rakyat Indonesia dapat terwujud yaitu virus corona berlalu di negara tercinta ini.

Tak terkecuali TNI Polri yang bahu membahu dengan stakeholder lainnya mengajak warga untuk ikut menerima vaksin di gerai ataupun tempat vaksin yang telah ditentukan.

Seperti yang terpantau di Desa Aka akae Kecamatan Wattang Sidenreng Kabupaten Sidrap, petugas vaksinasi dari Puskesmas Empagae yang dipimpin Kapus Selfia, Skm melaksanakan vaksinasi pada warga yang dihadiri oleh tiga pilar yaitu Kades Hasanuddin, S.Ip, Babinsa Serka M. Aris dan Bhabinkamtibmas Aiptu Haryudin, Sh, jumat (16/7/2021) pagi.

Kesempatan tersebut dipergunakan oleh Aiptu Haryudin mengedukasi warga yang sudah divaksin untuk mengajak keluarga, kenalan, tetangga dan temannya agar ikut melakukan vaksin.

“Sebelumnya ini saya, Babinsa, Kepala Desa dan Bidan Desa saling bersinergi mengunjungi warga kemudian menyampaikan himbauan serta pemahaman terkait dengan pentingnya ikut vaksinasi ini” ucapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa vaksin Covid-19 ini sudah dinyatakan oleh MUI tentang keamanan dan kehalalannya, sehinga warga tidak takut dan ragu ragu untuk divaksin.

“Kami juga himbau agar warga tidak terpengaruh oleh berita disinformasi ataupun info hoax yang membuat mereka enggan untuk ikut menerima vaksin ini” tambahnya.

Haryudin menyampaikan juga kepada warga bahwa vaksin ini salah satu ikhtiar dalam hal mencegah penyebaran Covid-19.

“Kalau sudah divaksin, kita tetap harus disiplin patuhi protokoler kesehatan, dan yang paling utama kita tetap beribadah dan berdoa, agar pandemi ini segera berlalu di negara kita ini” tutupnya pada warga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here