Kapolsek Ujungpangkah Ingatkan Penyelenggara Hajatan Agar Patuh Aturan.

GRESIK – Di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Darurat, Satgas Covid-19 Ujungpangkah Kabupaten Gresik ingatkan penyelenggara hajatan agar patuh aturan.

Kamis (15/7/2021) sore, petugas dari Polsek dan Koramil Ujungpangkah mendatangi rumah Muntolip, warga Desa Karangrejo yang bakal menggelar hajatan.

Kapolsek Ujungpangkah AKP Sujito SH mengatakan di situasi pandemi Covid-19 seluruh masyarakat harus mendukung. Terlebih saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

“Kami menegur masyarakat yang akan melakukan resepsi pernikahan. Tadi bersama anggota ke tempat hajatan,” katanya.

Sujito menyatakan, sesampai di lokasi, diketahui terdapat beberapa orang yang berkumpul di rumah tersebut. Petugas lantas memerintahkan warga agar tak berkerumun.

Kemudian, petugas juga meminta kepada penyelenggara hajatan agar mematuhi aturan yang ada dengan tidak mengumpulkan banyak orang dan penerapan prokes ketat.

“Kami mohon, hajatan dilakukan oleh keluarga inti saja yang dihadiri maksimal 30 orang dan tetap menerapkannya protokol kesehatan ketat,” tambah Sujito.

“Tadi itu belum hajatan, rencananya nanti malam tetapu kami datangi untuk dihimbau tidak menyelenggarakan resepsi tapi yang punya hajat hanya selametan keluarga inti. untuk tetangga yang lain makanan akan diantar kerumah masing-masing,” tutupnya. (Uj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here