bacasaja.info Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro memimpin kegiatan Patroli Humanis PPKM Darurat bersama 3 pilar di wilayah hukum Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Polda Banten, Sabtu (17/7/2021) malam.

Patroli dilaksanakan untuk memantau aktivitas masyarakat apakah sudah sesuai dengan batasan jam operasional sesuai aturan PPKM Darurat. Sepanjang Jalan Raya Pasar Kemis – Jatiuwung, petugas memberikan imbauan kepada para pedagang untuk menutup kegiatan karena sudah melewati batas jam operasional yakni jam 20.00 WIB.

“Kami imbau agar masyarakat menutup kegiatan dagang karena sudah lewat jam 20.00 WIB. Dan kami juga memberikan bantuan sembako berupa paket beras kepada pedagang asongan dan kaki lima yang terdampak Covid-19 di sepanjang Jalan Raya Pasar Kemis – Jatiuwung,” kata Wahyu.

Wahyu menyebut, patroli dilaksanakan secara humanis. Pemberitahuan kepada masyarakat untuk menutup kegiatan usahanya pada batas jam operasional juga dilakukan dengan pendekatan persuasif.

Hal itu agar dapat meraih simpati masyarakat sehingga masyarakat bisa mendukung penuh kebijakan pemerintah terkait aturan PPKM Darurat.

“Serta kemudiannya masyarakat dapat mematuhi peraturan PPKM Darurat dan tertib melaksanakan protokol kesehatan,” tutur Wahyu.

Wahyu berharap, kedisiplinannya masyarakat semakin meningkat sehingga dapat berpengaruh terhadap menurunnya angka positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

“Semoga harapan kita bersama, angka positif Covid-19 turun dan pandemi segera berakh ir,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here