bacasaja.info Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Apel Patroli Skala Besar pada malam Takbiran Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Senin (19/7/2021) malam. Apel dilaksanakan di Mapolresta Tangerang.

Apel diikuti 103 personel terdiri dari 40 personel Polresta Tangerang, 20 personel Kodim 0510 Tigaraksa, 20 Personel Satpol PP Kabupaten Tangerang, 23 unsur organisasi kemasyarakatan dari PPBNI, Geram, dan KNPI.

“Stuasi malam Takbiran tahun ini masih sama seperti tahun lalu karena masih masa pandemi Covid-19,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro saat menyampaikan amanat apel.

Kata Wahyu, saat ini masih ada pemberlakuan PPKM Darurat di wilayah Jawa – Bali. Untuk tempat peribadatan, kata Wahyu, kegiatannya ditiadakan dan masyarakat diarahkan untuk melaksanakan ibadah dirumah masing-masing sesuai instruksi Mendagri.

“Agar aparatur negara memberikan imbauan edukasi kepada masyarakat dengan cara bahasa santun dan tegas,” terang Wahyu.

Dikatakan Wahyu, untuk memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat, diperlukan kolaborasi dan tidak bisa bekerja sendiri-sendiri. Oleh karena itu, lanjut Wahyu, upaya mengedukasi masyarakat harus dilakukan bersama semua elemen masyarakat termasuk mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan Takbir keliling.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here