bacasaja.info Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Patroli Skala Besar pada malam Takbiran Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Senin (19/7/2021) malam.

Rute patroli dimulai dari Mako Polresta kemudian mengarah ke sepanjang Jalan Baru Puspemkab Tangerang dan juga di sepanjang Jalan Raya Serang.

“Kegiatan Patroli Skala Besar malam ini diikuti total 103 personel yakni 40 personel Polresta Tangerang, 20 personel Kodim 0510 Tigaraksa, 20 Personel Satpol PP Kabupaten Tangerang, 23 unsur organisasi kemasyarakatan dari PPBNI, Geram, dan KNPI,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Dikatakan Wahyu, bentuk kegiatan Patroli Skala Besar diantaranya memberikan woro-woro atau pemberitahuan kepada masyarakat untuk tertib melaksanakan protokol kesehatan dan menjaga Kamtibmas. Serta meminta masyarakat untuk mendukung dan mematuhi aturan kebijakan PPKM Darurat.

“Kami memberi imbauan secara persuasif dan humanis serta sekaligus memberikan bantuan sembako kepada para pedagang,” ujar Wahyu.

Saat memberikan bantuan, petugas memberikan pemahaman kepada para pedagang untuk menaati aturan jam operasional PPKM Darurat yakni batas pada jam 20.00 WIB. Melalui pendekatan yang humanis, para pedagang dapat mengerti dan memahami.

“Mudah-mudahan dengan kepatuhan masyarakat, dapat menurunkan angka positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang,” pungkas Wahyu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here