bacasaja.info Pandemi tahun ini, warga kaum dhuafa yang tersebar di pelosok desa di Kabupaten Jember akhirnya bisa turut merayakan kegembiraan Idul Adha. Kali ini, Polres Jember mengerahkan jajaran Bhabinkamtibmas untuk menyalurkan daging kurban kepada yang berhak menerima.

Polres Jember telah menyiapkan hewan kurban sebanyak 23 ekor kambing dan 7 ekor Sapi. Setelah dipotong dan dibersihkan, daging sapi dan kambing itu dikemas menggunakan kantong plastik. Proses penyembelihan dan pengemasan daging kurban dilakukan dengan pengawasan protokol kesehatan.

Selasa (20/07/2021), Kepala Kepolisian Resort Jember AKBP. Arif Rachman Arifin, S.I.K, M.H secara simbolis menyerahkan daging kurban kepada perwakilan Bhabinkamtibmas, selanjutnya memberangkatkan distribusi daging kurban ke berbagai wilayah pedesaan.

Bhabinkamtibmas sejumlah desa di Kabupaten Jember ditugaskan untuk menyisir dan mendata warga desa binaanya. Diutamakan kaum duafa yang tak tersentuh pembagian daging hewan kurban. Daging kurban sebagian besar akan dipasok ke pelosok desa.

Ps. Kasiehumas Polres Jember Iptu. Brisan Imman Nulla mengatakan pendistribusian daging kurban dilaksanakan sesuai instruksi pemerintah terkait pembagian daging kurban pada Idul Adha 1442 Hijriah agar diantar langsung ke masing-masing rumah penerima.

“Kami siapkan anggota Bhabinkamtibmas untuk membantu membagikan daging kurban kepada masyarakat. Banyak masyarakat desa yang membutuhkan daging qurban sebagai pelengkap gizi dan kebutuhan pangan,” ujarnya.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, pihaknya telah memerintahkan jajaran Bhabinkamtibmas agar bekerja lebih ekstra keras untuk menyerahkan langsung daging kurban ke rumah-rumah warga kurang mampu, meski itu harus diantar langsung jauh hingga dikawasan terpencil. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here