bacasaja.info Video viral di media sosial WhatApps dan youtube, warga Jalan Sasak, Kelurahan Ampel, Surabaya memasang bendera putih di tiang listrik dan di depan rukonya.

Dalam video tersebut tampak seorang warga menyatakan menyerah dengan keadaan saat ini di masa pemberlakuan PPKM Darurat. Ia mengaku sudah mengalami defisit ekonomi akibat kebijakan pemerintah ini.

Video berdurasi 2:36 menit itu seorang pria tengah menunjukan bendera berwarna putih yang dipasang di tiang telepon dan di depan ruko. Pria itu lalu mengatakan maksud dari tindakanya tersebut.

“Kami warga dari masyarakat Ampel mengatakan sudah menyerah dengan kondisi saat ini. Kami mengangkat bendera putih,” kata pria dalam video tersebut.

Pria itu lantas menyusuri gang dengan berjalan kaki pada malam hari untuk memperlihatkan satu per satu bendera putih yang terpasang.

“Masyarakat Ampel sudah mengibarkan bendera putih, ini kondisi Jalan Sasak (sepi),” jelasnya.

Sang pengambil gambar juga turut bersuara menjelaskan maksud dari pengibaran bendera putih itu. Ia mengatakan, ini merupakan simbol dari kepasrahan warga akibat kebijakan pemerintah yang membuatnya mengalami defisit ekonomi.

“Mau sampai kapan? Kami sudah mengangkat bendera putih. Kami menyerah dengan keadaan yang ada di negeri kita,” kata pengambil video.

Pengambil video menambahkan, kebijakan PPKM hanya memikirkan tentang publik health saja, tanpa memikirkan publik finansial.

“Kami tidak akan bisa bertahan kalau simpanan masyarakat terus tergerus akibat invlasi dan pemerintah melaksanakan ppkm demi kebijakan yang mementingkan publik health,” katanya.

Mereka berharap agar Presiden Joko Widodo turut memperhatikan permasalahan finansial warga, dengan memberi jalan keluar agar pendapatan mereka kembali.

“Terima kasih semoga Joko Widodo masih memiliki telinga untuk mendengar, memiliki mata untuk melihat dan memiliki hati untuk memikirkan nasib rakyat,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here