bacasaja.info Personel Polsek Mauk Polresta Tangerang Polda Banten bersama unsur Kecamatan Mauk dan Koramil Mauk melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi di Pasar Tradisional Mauk, Kabupaten Tangerang, Jumat (23/7/2021).

Operasi Yustisi dilaksanakan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat mengenai aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Operasi Yustisi juga untuk mendorong masyarakat semakin disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Operasi Yustisi juga dilaksanakan dalam rangka upaya mencegah penyebaran Covid-19,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Pada kegiatan Operasi Yustisi itu, petugas gabungan melaksanakan penertiban dengan cara pemantauan lokasi keramaian dan melakukan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan sesuai dengan Surat Edaran Bupati Tangerang Nomor 443.2/026-Bag.Huk/2021 tentang PPKM.

Petugas juga berkoordinasi dengan pengelola lokasi keramaian untuk menerapkan protokol kesehatan. Kepada pengelola tempat keramaian disampaikan imbauan agar mewajibkan pengunjung memakai masker.

“Serta agar menyediakan tempat cuci tangan, membuat marka menjaga jarak, dan membatasi pengunjung sebanyak 25 persen dari kapasitas lokasi,” terang Wahyu.

Selain di Pasar Tradisional Mauk, tim gabungan juga melaksanakan Operasi Yustisi di Jalan Raya Raden Machmud Mauk dan di Jalan Raya Ir. Sutami Mauk. Diharapkan, dengan kegiatan Operasi Yustisi, masyarakat dapat semakin tertib melaksanakan protokol kesehatan dan patuh dengan kebijakan Pemerintah.

“Sehingga diharapkan dapat menurunkan angka positif Covid-19 di Kabupaten Tangera ng,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here