bacasaja.info Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten bersama unsur TNI dari Kodim 0510 Tigaraksa, unsur Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, melaksanakan kegiatan penyekatan di wilayah perbatasan Kabupaten Tangerang dengan Kabupaten Serang tepatnya di wilayah Tanara, Jumat (23/7/2021).

“Petugas melakukan pemeriksaan kendaraan dan orang yang melintas di Pos Penyekatan Perbatasan Tanara yang tidak dilengkapi sertifikat vaksin dan hasil negatif tes swab antigen,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Kata Wahyu, petugas juga memeriksa penumpang kendaraan guna memastikan penumpang menggunakan masker. Pada saat melakukan pemeriksaan, petugas juga sekaligus membagikan masker kepada pengguna jalan.

“Kendaraan yang diperiksa sebanyak 20 unit dan 6 unit kendaraan diputarbalikkan,” terang Wahyu.

Pada kegiatan pemeriksaan itu, 5 orang penumpang kedapatan tidak menggunakan masker. Kelimanya kemudian didata dan diberi arahan untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

Kepada masyarakat, petugas terus menyampaikan imbauan agar selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan tertib 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Serta agar masyarakat mengikuti program vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandas Wahyu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here