bacasaja.info Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro memimpin kegiatan Patroli Humanis dalam rangka menegakkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Sabtu (24/7/2022). Patroli digelar di Jalan Raya Permata Villa Tangerang, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

“Kami melaksanakan Patroli Humanis penegakkan aturan PPKM kepada para pedagang yang masih beraktivitas di atas jam operasional yakni jam 21.00 WIB,” kata Wahyu.

Kata Wahyu, pedagang yang masih beraktivitas di atas jam operasional, diberi teguran dan diImbau dengan tegas namun tetap sopan untuk segera tutup. Para pedagang juga kemudian diberi bantuan sosial sembako.

“Para pedagang juga diedukasi untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan tertib aturan PPKM,” terangnya.

Dikatakan Wahyu, ada beberapa pedagang yang masih membuka dagangan di atas jam operasional. Para pedagang yang melanggar itu tidak diberikan sanksi kepada. Para pedagang yang melanggar jam operasional sebanyak 45 pedagang diberi teguran secara tegas dan persuasif.

“Ada yang masih buka, kemudian kami borong dagangannya nasi goreng. Dan kami minta segera tutup,” tutur Wahyu.

Para pedagang diimbau untuk tertib 5M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak. Para pedagang juga diimbau untuk mengikuti program vaksinasi.

“Serta agar mengikuti program vaksinasi untuk membentuk kekebalan tubuh dan menciptakan herd immunity,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here