bacasaja.info Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Kendari mengamankan sejumlah mobil yang mengunakan knalpot racing atau brong. Ada 8 unit mobil diamankan polisi pada Selasa, (27/7/2021) pagi di sekitar Eks MTQ.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Kendari IPTU Reza Amiruddin mengatakan, 8 unit mobil itu dikenakan sanksi tilang. Kemudian knalpot racing dilepas, diganti dengan standar.

“Lalu diamankan di Pos MTQ oleh Kanit Turjawali tadi pagi”, kata IPTU Reza

Perwira dua balok dipundak ini juga mengimbau kepada pemilik kendaraan roda empat maupun roda dua, agar tidak menggunakan knalpot racing atau brong.

“Saya imbau masyarakat pengguna kendaraan bermotor agar tidak menggunakan knalpot racing, gunakan knalpot standar karena masyarakat merasa aman dan tidak terganggu terlebih pada jam istirahat (malam),” bebernya.

Penggunaan knalpot bogar atau knalpot yang tidak standar, menjadi sumber gangguan kenyamanan berkendara, dan hal ini menjadi keluhan dimasyarakat terutama para pengendara lain.

“Selain meresahkan masyarakat, biasanya knalpot brong kerap kali digunakan oleh pembalap liar,” jelasnya.

Oleh karena itu, Satlantas Polres Kendari meminta kerjasamanya apabila masyarakat melihat balapan liar agar segera dilaporkan ke kantor kepolisian terdekat,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here