bacasaja.info Personel Polsek Kresek Polresta Tangerang Polda Banten bersama Kecamatan Kresek dan Koramil Kresek melaksanakan Operasi Yustisi dan pembagian masker di 7 titik di wilayah Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Minggu (8/8/2021).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, kegiatan Operasi Yustisi dan pembagian masker itu untuk menegakkan dan mengawal pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Pada kegiatan itu, juga disampaikan imbauan dan edukasi agar masyarakat semakin disiplin melaksanakan protokol kesehatan serta mematuhi aturan-aturan yanga ada dalam masa PPKM Level 4.

“Operasi Yustisi dan pembagian masker dilaksanakan di 7 titik agar masif dan menjangkau banyak masyarakat,” terang Wahyu.

Dikatakan Wahyu, 7 titik pelaksanaan Operasi Yustisi dan pembagian masker yaitu di Pasar tradisional Kresek, Posko Pembagian Masker Pasar Tradisional Kresek, Jalan Raya Kresek-Balaraja, Jalan Syeh Nawawi Kresek-Tanara, Pertigaan Talok, Terminal Kresek, dan di Posko PPKM Level 4 Pertigaan Renged.

“Pelaksanakan Operasi Yustisi dan pembagian masker dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutur Wahyu.

Oleh karena itulah, lanjut Wahyu, petugas juga membagikan 2.600 helai masker kepada masyarakat sebagai upaya mendorong masyarakat untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Wahyu melanjutkan, dalam kegiatan itu petugas memberikan teguran kepada beberapa orang yang melanggar protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker.

“Beberapa orang itu kemudian didata dan diberi pembinaan pemahaman mengenai pentingnya melaksanakan protokol kesehatan,” pungkas Wahyu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here