Polsek Ujungpangkah Ajak Pendekar Sinergi Bantu Jaga Kamtibmas di Ujungpangkah

Ujungpangkah-Polsek Ujungpangkah Polres Gresik ajak para pendekar Ujungpangkah untuk bersinergi dengan Polsek Ujungpangkah bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah kecamatan Ujungpangkah kab Gresik Minggu ( 22/ 08 /2021)

Kanit intel didampinggi Kasihumas mengatakan, kedatangannya ke Acara ini merupakan bentuk silaturahmi dengan para pendekar Kec Ujungpangkah.

Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Para Tokoh Masyarakat Tokoh Agama juga semua warga dan para pendekar yang Hadir termasuk Sdr. Ubaidilah selaku ketua perguruan Asto Jiwo dan seluruh perguruan di kec. Ujungpangkah yang turut serta mendukung satgas covid 19 dan pemerintahan kec. ujungpangkah yang penuh kesadaran dan kerendahan hati bersedia untuk menunda pagelaran pencak silat selama masih dalam masa pandemi
Ujar kanit Intel Aipda Ganang.

Kami dari polsek ujungpangkah sangat memahami bahwa pencak silat adalah seni budaya yang perlu di lestarikan namun karena saat ini masih dalam masa pandemi dan PPKM LEVEL 4 sehingga segala bentuk kegiatan yang mendatangkan kerumunan untuk ditiadakan terlebih dahulu untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 khususnya di wilayah kec. Ujungpangkah ujar kanit

Kepala Desa Pangkahkulon Fauron Berharap dengan acara tasykuran HUT kemerdekaan RI ke 76 kita isi dengan mendoakan para pahalawan dan saudara kita yang terpapar maupun yang meninggal karena dampak covid 19 dan kita berdoa juga untuk para tenaga medis ,TNI – Polri yang sedang bahu membahu dalam melaksanakan pencegahan penyebaran virus corona agar tetap tejaga kesehatanya dan Covid19 lekas sirna dari bumi pertiwi.

Maka dari pada itu untuk mengisi kemerdekaan tidak perlu dengan melakukan kegiatan yang sifatanya evoria atau dengan mendatangkan kerumunan justru saat ini kita harus ikut berperang melawan wabah corona sehingga kita bisa merdeka dari pandemi,Semoga situasi ekonomi Indonesia bisa tumbuh dan normal kembali

“Mari semuaya yg hadir diacara ini mendukung aturan Pemerintah Disiplin Prokes dan 5M Oleh karena itu, saya mohon izin untuk menitip pesan saya kepada para semuanya, tolong jaga diri keluarga dan sekitar kita dan kampung kita agar tetap kondusip,Mari Bersama kita sinergis lawan Covid19 dengan semangat Merah putih.

Kepala Desa Pangkah Kulon juga memberikan wawasan tentang Protokol Kesehatan sesuai Inpres 06 Thn. 2020 dan Perbup No. 65 Th. 2020,Semua Ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian dalam pemutusan mata rantai penyebaran Virus Covid- 19.

Ketua Asto jiwo Persilatan dan Seni Budaya Kec Ujungpangkah Ubaidillah mengatakan,akan mendukung program Pemerintah terutama di masa pandemi yg masih belum berakir utamanya disiplin prokes dalam melawan penyebaran COVID-19 dan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Dan kami siap solid dan bersinergi dengan TNI-Polri dan Satgas Covid19 dalam menjaga kamtibmas,” ujar Ubaidillah

Ditempat terpisah Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Kapolsek Ujungpangkah AKP Sujito SH membenarkan Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kehadiran dan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat Agar seluruh elemen masyarakat khususnya pelaku seni budaya dan silat kec Ujungpangkah agar bersatu meningkatkan partisipasi dalam Melawan Covid19 agar pandemi Covid-19 segera berakir, ke depan harapan pemerintah Sebagaimana visi yang telah dicanangkan yaitu mewujudkan masyarakat Indonesia yang tangguh dan tumbuh serta semakin maju, mandiri, berdaya saing, sejahtera dan berakhlakul karimah.(uj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here