Berita Polisi Indonesia Berita Polisi Viral

Sumpah Pemuda Bersatu Bangun Bangsa Dari Surabaya Untuk Indonesia

 

SURABAYA, Liputan Terkini – Memperingati hari Sumpah Pemuda ke 94, tahun 2022, Pemerintah Kota Surabaya melaksanakan upacara Hari Sumpah Pemuda. Bertempat di halaman kantor pemerintah kota Surabaya. Jum’at, (28/10/2022).

Hadir dalam upacara berlangsung, di antaranya Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. Akhmad Yusep Gunawan beserta anggota dan jajaran.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. Akhmad Yusep Gunawan menyampaikan bahwa Tema peringatan Sumpah Pemuda ke-94 saat ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa”, yang memberikan pesan mendalam bahwa bersatu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan dalam pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia, terang Cak Yusep, sapaan akrab Kapolrestabes.

Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928, memberikan pelajaran kepada bangsa Indonesia bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

94 tahun sejak Sumpah Pemuda dideklarasikan, ‘Bersatu Bangun Bangsa’ diangkat menjadi tema peringatan tahun 2022 kali ini.

Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan.

Demi terciptanya persatuan dan kesatuan negara republik Indonesia.**
(Red)

Pos terkait

8 Kurir Narkoba Dengan Barang Bukti 90 KG Sabu Dan 13 KG Ganja Di Amankan Polrestabes Surabaya

admin

Buka Pelaksanaan OKK, Kapolresta Malang Kota Ingatkan Anggota yang Tidak Netral

admin

Kapolri Apresiasi Kegiatan Bakti Sosial Akabri di Kabupaten Tanah Laut

admin