Jumat, Maret 5, 2021
Beranda Setujukah Donor Plasma Dapat Pahala?

Setujukah Donor Plasma Dapat Pahala?

1.47K viewsCovid-19Kesehatan
1

Donor Plasma Dapat Pahala

Setujukah Donor Plasma Dapat Pahala? Terapi plasma konvalesen memberi kesempatan sembuh lebih besar bagi banyak orang, jadi secara tidak langsung pendonor dapat memberi manfaat kebanyak orang lain.

Setujukah Donor Plasma Dapat Pahala?

Dalam Hadits Riwayat ath-Thabrani, Al-Mu’jam al-Ausath Nabi Muhammad SAW bersabda: “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.” (Hadits Riwayat ath-Thabrani, Al-Mu’jam al-Ausath, juz VII, hal. 58, dari Jabir bin Abdullah r.a.. Dishahihkan Muhammad Nashiruddin al-Albani dalam kitab: As-Silsilah Ash-Shahîhah).

Selanjutnya Nabi Muhammad SAW bersabda: “Barangsiapa membebaskan seorang mukmin dari suatu kesulitan dunia, maka Allah akan membebaskannya dari suatu kesulitan pada hari kiamat. Barangsiapa memberi kemudahan kepada orang yang berada dalam kesulitan, maka Allah akan memberikan kemudahan di dunia dan akhirat. Barangsiapa menutupi aib seorang muslim, maka Allah akan menutup aibnya di dunia dan akhirat. Allah akan selalu menolong hamba-Nya selama hamba tersebut menolong saudaranya sesama muslim. Barangsiapa menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan memudahkan jalan ke surga baginya. Tidaklah sekelompok orang berkumpul di suatu masjid (rumah Allah) untuk membaca al-Qur’an, melainkan mereka akan diliputi ketenangan, rahmat, dan dikelilingi para malaikat, serta Allah akan menyebut-nyebut mereka pada malaikat-malaikat yang berada di sisi-Nya. Barangsiapa yang ketinggalan amalnya, maka nasabnya tidak juga meninggikannya.” (Hadits Riwayat Muslim, Shahîh Muslim, juz VIII, hal. 71, hadits no. 7028, dari Abu Hurairah r.a.)

“Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (kenikmatan) duniawi dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik, kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan.” (QS al-Qashash/28: 77)

Jadi apakah Donor Plasama Konvalesen dapat memberikan pahala kepada pendonornya? Setujukah Donor Plasma Dapat Pahala? dan apakah anda akan mendonorkan plasma anda sebagai penyintas covid-19 untuk dapat membantu korban covid lainnya agar dapat kembali pulih?

Penjelasan Visual Tentang Donor Plasma Klik disini

#DonorPlasmaDapatPahala

Answered question
Add a Comment
Write your answer.