Bacasaja.info  — Upaya memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba dilingkup aparat terus dilakukan.

Seperti dilakukan, Selasa dan Rabu (23-24/02/2021) kemarin,  personil dari semua Satuan Fungsi (Satfung) internal Mapolres Sidrap, termasuk personil Mapolsek dilakukan tes urine dan air liur kepada personil.

Kapolres Sidrap AKBP Leonardo Panji Wahyudi SIK mengatakan hal ini dilakukan untuk memastikan amggotanya tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Pemeriksaan menggunakan Rapid Diagnostic Test atau alat Test Urine yang cukup efektif dalam mendeteksi personil menyalahgunakan narkoba.

Selain itu di lakulan tes ulang dengan menggunakan alat DrugWipe R6.S dengan cara pemeriksaan dengan air ludah terhadap personil yang di periksa.

“Kami lakukan dua tes yaitu pemeriksaan urine dan air liur,  Alhamdulillah hasilnya semua baik-baik alias nihil,” ucap Kapolres, Kamis (25/02/2021).

Menurut Panji, langkah pemeriksaan internal terhadap penyalahgunaan narkoba bagi anggota itu sebagai upaya mendukung penuh program Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam membersihkan narkoba ditubuh Polri.

“Kita tahu, Sidrap merupakan salah satu daerah terbesar pengungkapan Penyalahgunaan Narkoba di jajaran Polda Sulsel. Apalagi, kami sudah tegas siapapun yang pernah terlibat narkoba, sanksi berat menantinya yakni PTDH (Pemberhentian Dengan Tidak Hormat). Sudah ada 5 orang anggota menjalani upacara PTDH sejak tahun kemarin,” lontar mantan Kapolres Luwu Timur ini.

Semua pemeriksaan diawasi ketat oleh Urkes Bagian Sumda Polres Sidrap bersama Propam serta personil Sipropam Polres Sidrap. Ini benar-benar murni tidak ada yang bisa lolos jika ada anggota dicurigai sebagai pengguna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here