Bacasaja.info Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro Desa Pete, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (6/3/2021), Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengapresiasi kegiatan donor darah yang diinisiasi oleh anggota Posko Pemberlakuan Pembatasan.

Kegiatan yang dilaksanakan di TK Melati Perumahan Puri Permai 1 Desa Pete itu bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Tigaraksa.

“Kegiatan ini bagus dan patut ditiru. Posko PPKM Berbasis Mikro bisa membangun kegiatan yang sifatnya sosial kemasyarakatan,” ujar Wahyu.

Dikatakan Wahyu, kegiatan itu dipakai petugas Posko PPKM Berbasis Mikro Desa Pete sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Dengan kegiatan itu, diharapkan dapat menambah cadangan stok darah di PMI Kabupaten Tangerang.

“Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah, para warga terlebih dahulu diperiksa kesehatan dan kelayakannya,” terang Wahyu.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini menyampaikan, kegiatan donor darah sepenuhnya dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Semua individu yang hadir diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan dicek suhu badannya.

“Semoga kegiatan sosial kemasyarakatan dapat dilaksanakannya Posko PPKM Berbasis Mikro di Desa lainnya,” tandas Wahyu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here