Bacasaja.info  —  Aparat Polsek Panca Rijang Polres Sudrap yang dipimpin langsung Kapolsek Kompol Ahmad Rosma berhasil menangkap seorang pria yang sudah menjadi target operasi karena meresahkan masyarakat.

Adalah FR (25) yang diciduk di Kota Makassar, yang mana telah melakukan pencurian dengan cara membobol sejumlah rumah dan kantor yang berada di wilayah hukum Polsek Panca Rijang Polres Sidrap.

Hal itu dibenarkan oleh Kompol Ahmad Rosma yang mengatakan bahwa ada lima laporan terkait dengan aksi pelaku.

“Setelah kami mengumpulkan barang bukti, saksi dan rekaman alat CCTV, pelaku dapat kami identifikasi, dan Alhamdulillah hari ini kami bisa amankan” ujarnya, senin malam (8/3/2020).

Menurutnya pelaku yang juga warga Rappang kecamatan Panca Rijang ini sukses ditangkap di area Masjid Raya Makassar yang dibackup Reskrim Mapolsek Bontoala, Polrestabes Makassar.

“Tersangka FR ini merupakan residivis kasus sama yakni pencurian rumah dan memang spesialis pembongkaran kantor pemerintah. Kami masih kembangkan kasus ini karena kami yakini FR beraksi tidak sendirian dan dicurigai masih ada rekannya yang lain. Begitupun diduga kuat masih ada TKP lain yang belum dilaporkan masyarakat,”lontarnya.

Ditambahkan oleh mantan Kabag Ren Polres Sidrap bahwa menurut hasil interogasi, hasil dari pencurian tersebut, oleh pelaku dipakai untuk berfoya foya dan mabuk mabukan di kota Makassar.

“Kasus ini masih tengah kami kembangkan termasuk barang bukti dijual kemana. Nantilah kami update hasil perkembangan kasus ini dimana saja TKPnya berada,” urai Kapolsek.

Untuk itu, diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan memeriksa kondisi sekitar sebelum meninggalkan rumahnya.

“Jika ada warga pernah jadi korban pencurian kami harap silahkan melaporkan ke kantor Polisi terdekat atau datang ke Mako Polsek Panca Rijang,  Insyaallah kami akan tindak lanjuti segera,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here