Bacasaja.info Program Pemkot Surabaya ini rencananya akan mempermudahkan di setiap pelayanan kesehatan di Kota Surabaya, untuk waraga yang berpenduduk asli Surabaya yakni KTP Surabaya.

Tujuannya penerapan berobat gratis  ini demi warga Surabaya yang hanya menggunakan KTP bagi warga Kota Surabaya akan dimulai pada April 2021 mendatang.

“Rabu besok saya baru tanda tangan MOU dengan BPJS dan bulan April, warga yang ber KTP Surabaya sudah langsung dilayani,” terang Eri Cahyadi, pada Senin (15/3/2021).

“Saya tidak rela bila warga Surabaya harus berobat menggunakan surat keterangan miskin (SKM),” sambungnya.

Sebelumnya, Eri Cahyadi melakukan rapat koordinasi dengan BPJS Kota Surabaya, mengenai optimalisasi pelayanan kesehatan bagi warga Kota Surabaya.

“Saya minta untuk secara otomatis pembayarannya dialihkan atau dibebankan di Pemkot tanpa ada jeda. Oleh sebab itu, dibutuhkan sinkronisasi data,” kata Wali Kota Eri Cahyadi, Rabu (3/3/2021).

Apabila, warga pemegang kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), kemudian non aktif, maka Pemkot Surabaya siap mengkover secara otomatis tanpa jeda waktu.

Tidak hanya itu, apabila warga sebelumnya membayar BPJS secara mandiri kelas satu, kemudian tiba-tiba tidak sanggup membayar, maka otomatis dimasukkan kelas tiga dan menjadi tanggung jawab Pemkot untuk pembayarannya.

“Mudah-mudahan secepatnya tidak ada lagi masyarakat yang tidak mendapatkan pelayanan kesehatan. Ke depan hanya dengan KTP warga surabaya langsung dapat pelayanan kesehatan Pelayanan tidak akan berhenti,” urainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here