Bacasaja.info Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) 3 kapolsek di lingkungan Polresta Tangerang Polda Banten di Pimpin langsung Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro di Lapangan Apel Polresta Tangerang Rabu ( 17/03/2021 ).

Serah terima jabatan adalah hal yang lazim dalam organisasi. Sebagai penyegaran, tour of duty, dan pengembangan karier,” kata Wahyu.

Tiga jabatan Kapolsek yang diserahterimakan adalah jabatan Kapolsek Kronjo, Kapolsek Mauk, dan Kapolsek Panongan. Jabatan Kapolsek Kronjo dari AKP Riyadi diserahterimakan ke AKP Ferizal Ardiles Mawardi. Jabatan Kapolsek Mauk dari AKP Kresna Ajie Perkasa diserahterimakan ke AKP Rustantiyo. Dan jabatan Kapolsek Panongan dari AKP Ferizal Ardiles Mawardi diserahterimakan ke AKP Kresna Ajie Perkasa.

Dikatakan Wahyu, pejabat yang mengisi pos jabatan baru harus segera menyesuaikan diri. Segera membangun konsolidasi internal dan eksternal. Hal itu, agar pelaksanakan tugas-tugas berjalan dengan baik. Untuk pejabat lama, Wahyu memberikan apresiasi atas segala dedikasi.

Wahyu juga menekankan, pejabat yang mengisi pos jabatan baru untuk segera bekerja terutama dalam mendukung upaya penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19. Kata Wahyu, kepolisian adalah salah satu institusi yang aktif bergerak mengawal pelaksanaan protokol kesehatan dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Ini tanggung jawab kita bersama, berupaya bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi dampak-dampak sosialnya,” terang Wahyu.

Wahyu juga meminta, pejabat baru untuk segera melaksanakan langkah-langkah taktis. Langkah itu baik yang berkaitan dengan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat maupun yang berkaitan dengan pendisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Selamat bekerja. Langsung bangun komunikasi dengan jajaran dan lintas instansi. Agar upaya menciptakan situasi kamtibmas kondusif dan disiplin protokol kesehatan bisa langsung berjalan,” tandasnya.

Upacara Sertijab dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Semua individu wajib menggunakan masker dan berjaga jarak serta diterapkan pembatasan untuk peserta upacara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here