Bacasaja.info Beberapa waktu yang lalu di masa pandemi covid-19 Kapolrestabes surabaya menggaungkang kalimat seperti Surabaya Wani Bangkit, kalimat ini trending di level mesin pencari seperti google dan yahoo, begitu juga pada media sosial, Slogan Surabaya Wani Bangkit banyak di share oleh kalangan milenial, apa yang di maksud dengan Surabaya Wani Bangkit ?

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta beberapa waktu lalu, meluncurkan Gerakan Santri Bermasker guna memutus mata rantai Covid-19. Karena dengan jumlah pesantren dan santri di Jatim yang jumlahnya ribuan, Nico yakin gerakan ini akan efektif memutus mata rantai covid-19. Jenderal bintang dua tersebut tak lupa berterima kasih kepada masyarakat Jatim, para Kiai dan Santri atas dukungan serta dedikasi yang telah di bangun selama ini. Juga kepada TNI, jajaran Polri dan pemerintah daerah, serta seluruh unsur Kamtibmas di Jatim, yang bersinergi untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Selain Gerakan Santri Bermasker untuk mendukung Jawa Timur Bangkit, di Surabaya pun diluncurkan Suroboyo Wani Jogo. Diharapkan lewat wani jogo, saatnya arek-arek Surabaya Wani Bangkit. Mulai dari karakter, legaliter, guyub, gotong-royong harus dibangkitkan. Penerapannya pun diaplikasikan pada satgas kampung wani. Dimana didalam satgas di kampung wani, terdapat empat bagian tugas dengan tugas yang berbeda. Yaini satgas wani sehat, satgas wani sejahtera, satgas wani jogo dan satgas wani ngandani.

Semua ketua RW yang jadi ketua gugus tugas di kampung wani, harus bisa mengobarkan semangat Surabaya Wani Bangkit“, kata Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya, Irvan Widyanto. Karena bila gerakan masif itu, berawal dari warga. Maka akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa dan dahsyat. “Semua warga yang tidak memakai masker atau mematuhi protokol kesehatan, nantinya akan sungkan sendiri, karena ada sanksi moral di situ”, imbuhnya. Untuk itulah semangat arek-arek Suroboyo dalam mendukung Surabaya Wani Bangkit, harus digelorakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dimulai dari sinergi pemimpin dan ulama serta umaro, untuk jadi ujung tombak dalam mendukung semangat Surabaya Wani Bangkit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here